Sedikit informasi gak guna soal kita...

Foto saya
Funeral Charity dibentuk ketika para personilnya masih bersekolah bersama di SMPM 22 Pamulang. Berawal dengan 6 personil, dan dengan nama Black Since, Band ini mulai merenggang, sehingga keluarlah satu orang. Sempat vakum untuk beberapa waktu, hingga akhirnya, kita jalan lagi. Cari-cari nama band, hingga akhirnya dapatlah nama Sumbangan Pemakaman, yang ditranslate ke bahasa inggris, dan jadilah Funeral Charity atau kerap disebut FUCH. Band dengan aliran tidak jelas ini sudah berjalan cukup lama, kurang lebih 1 tahun. Dengan influence band-band besar seperti, SONETA(jujur aja, aransemennya keren banget), Dream Theater, Lamb of God, Archenemy, Shadow Fall, Incognito(alah, kok jadi band jazz gini!?), Aura Kasih(ini sebenernya bukan influence, lebih ke penyemangat), Megadeth, Panthera, Trivium, Metallica, Anthrax, Syphillis(?), Slayer, dsb.

Sabtu, 02 Mei 2009

Funeral Charity kicks ass at EoH Anniversary at SS studio

Belum lama, beberapa minggu yang lalu, kita manggung di acara jamming di SS studio. Acara Eyes of Hope Anniversary.

Pretty standard stuff, kita masih cari nama. Yang sangat disayangkan, vokalis kita tersayang, ziza, gak bisa ikut acara tersebut. Dia ada acara sekolah yang gak bisa dilewatkan. Yah, tapi kans ini sayang banget kalo dilewatin. So, we take it. Seenggaknya, kita dapet nama dulu. Toh, ziza seenggaknya bisa main nanti tanggal 16, where we will absolutely put on a deadlier show!!

So, siang itu gw sama rico ke SS untuk bayar duit dan ambil kocokan, sementara robby sama dkoy ke MOE untuk techmit acara Voice of Idealism. FYI, check it out : Voice of Idealism.
Setelah ngocok, kita kedapetan manggung jam 16.40. Habis itu gw sama rico balik lagi ke rumah robby. Ngaso sampe jam 4.

After that, jam 4 kita cabut ke SS. Sampe sana, kita langsung kedapetan manggung setelah band pertama. Yang bikin ribet, ternyata SS belum nyediain ampli kibord. Yah, akhirnya gw minta mas-nya bantuin ngangkat bareng ampli kibord. Nah, pas giliran kita, super ribet lah.Gw musti kerja super cepet. Buka softcase, geser ampli, pasang stand kibord, angkat kibord, colok kibord, colok jack, colok ampli, atur sound, dan, voila! gw siap..

Pertama kita mulai dengan The Morning Accidents. Gw salah ambil cue-nya. Seharusnya gw ambil pas crowd udah tenang, supaya atmosfirnya lebih kerasa. anyway, gw ngerasa kita udah go 100%. Dimana, tanggal 16 mei nanti berarti kita harus go 1000%. Lagu terakhir kita kasih Laid To Rest-nya Lamb of God. Banyak yang manggut2. that's good..

Overall, selanjutnya kita nonton band-band lain. Kayaknya cuma Funeral Charity yang tampil paling beda. Gak ada yang tampil bener-bener rapih. Kita cuma pake shirts & shorts. it's very comfy. Plus, kita kayaknya satu2nya band yang pake kibord. jatuhnya kaya thirteen gitu..

Ketemu juga sama bandnya Tri. Tri, temen smp kita. Gitaris. Goblok. Kocak, maennya lumayan eh, salah seteman. trus ganti gitar dia. ada2 aja.
Well, anyway, it was an awesome and glorious night.. Sayang nih gak ada pic-nya. Tapi nanti ada vcd-nya. gw uplot deh kalo ude dapet..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar