Sedikit informasi gak guna soal kita...

Foto saya
Funeral Charity dibentuk ketika para personilnya masih bersekolah bersama di SMPM 22 Pamulang. Berawal dengan 6 personil, dan dengan nama Black Since, Band ini mulai merenggang, sehingga keluarlah satu orang. Sempat vakum untuk beberapa waktu, hingga akhirnya, kita jalan lagi. Cari-cari nama band, hingga akhirnya dapatlah nama Sumbangan Pemakaman, yang ditranslate ke bahasa inggris, dan jadilah Funeral Charity atau kerap disebut FUCH. Band dengan aliran tidak jelas ini sudah berjalan cukup lama, kurang lebih 1 tahun. Dengan influence band-band besar seperti, SONETA(jujur aja, aransemennya keren banget), Dream Theater, Lamb of God, Archenemy, Shadow Fall, Incognito(alah, kok jadi band jazz gini!?), Aura Kasih(ini sebenernya bukan influence, lebih ke penyemangat), Megadeth, Panthera, Trivium, Metallica, Anthrax, Syphillis(?), Slayer, dsb.

Sabtu, 30 Mei 2009

@ Voice of Idealism, MOE Cafe, Bintaro

Baru kemarin, tanggal 16 mei, Funeral Charity, main di acara gigs di MOE café & lounge, bintaro. Nama acaranya Voice of Idealism. Kita udah daftar untuk acara itu dari sebulan sebelumnya.

Sebelumnya juga kita udah pernah manggung, tapi sebagai penutup acara lomba festival band di smp kita sendiri, dan yang nonton temen-temen kita sendiri. We needed something real.

The show started about 11am. Sedangkan fuch dapet manggung urutan ke-6.

Panitia bilang kita manggung sekitar jam 2 siang. I wouldn’t count on it. Untuk acara gigs, ngaret is a must. Soalnya, gak semua orang pastinya bakal dateng tepat waktu. Bener aja. Kita berangkat dari rumah Robby, jam 1 siang dan nyampe disana sekitar jam 2 lewat. Kita berangkat dengan 2 mobil, mobil corolla gue dan vw safari Aryo. Dari sejarahnya, gue udah ngeri aja mobil Aryo bakalan mogok. Untungnya, enggak. So, akhirnya kita masuk ke café sekitar jam 5-an.

Begitu masuk, ternyata giliran kita masih 3 band lagi. Kita nunggu aja di belakang café. Sekaligus siap-siap. Kabel dan jack buat kibord udah gw kantongin biar cepet. Karena gak ada ampli buat kibord, gw harus koordinasi dulu sama mas-mas yang ngontrol sound monitor. Mas-nya bilang, nanti dia sendiri yang ke depan panggung buat bantuin. I’m relieved. Lagi asik ngobrol, Funeral Charity tiba-tiba dipanggil. Ternyata band yang harusnya tampil sebelum kita, Mesin Distorsi, ditunda. So, gw langsung ambil kibord. Softcase-nya gw tinggal di belakang. Gw minta tolong temen gw, Mpi, buat bawain stand kibord, dan temen gw yang lain, Galih, untuk ngurusin handycam. 2 temen gw ini adalah kru tanpa tanda jasa yang siap bantuin fuch kapan aja.

Naik ke panggung, kita checksound dulu. Begitu MC liat band kita ada kibordnya, dia asal ngejek aja, “Mau main organ tunggal nih mas? Bawain lagu apa? Ridho Rhoma ya?”. Gw kalem aja. This happened a few times before. Tapi endingnya sama semua. Lanjut aja, tanpa ba-bi-bu, kita mainin lagu pertama, Fake. Crowdnya langsung rame didepan panggung. Kita tampil semaksimal mungkin. Untuk lagu pertama, respon crowd cukup bagus. Headbanging 2 saf. Not bad at all. Lanjut ke lagu ke-2, lagunya Lamb of God, Laid To Rest. Banyak yang sing-along dan headbang. Malah ada yang human bodysurf sampe nyaris kena Zeeza, vokalis gue. Untungnya panitia nyiapin border didepan panggung untuk ngatasin yang kaya gini. We keep going. Lanjut lagi ke lagu ke-3. Lagu kita sendiri. Judulnya The Morning Accidents. Crowd lebih menggila lagi. Pada moshing didepan panggung. Kita tambah semangat.

Sehabis manggung, we were thrilled. Gak bisa berhenti nyengir. Acara-acara selanjutnya kita lalui dengan makan di Blenger Burger, Robby diputusin pacarnya, Kejebak macet di jalan, Mobil Aryo mogok 5 kali dan kita semua bantu dorong, dan akhirnya pulang sampe rumah.

Inilah dakoy didalam singgasana VW Safari-nya..

Memang gak terlalu keliatan jelas, tapi ini adalah gambar kita-kita lagi dorong VW Dakoy yang mogok di Pom Bensin. Laknat VW Dakoy!!

Sayangnya, untuk acara kali ini, bodohnya kita gak ngambil foto sama sekali. Nyesel, iya, tapi kita ada video rekaman yang direkamin Galih sampe jatuh-bangun gara-gara crowd yang lagi dance. Nanti gw uplot kalo udah diburn..

3 komentar:

  1. weits,, kemaren lo manggung di moe cafe yaaa ...
    keren2.. hehe
    add blog gw dunk,,, www.skateboarding-sk8info.blogspot.com

    BalasHapus
  2. keren banget boss.
    laki banget .. hahaha
    ane ada refren yang agak romantis dikit buat
    nongkrong menyediakan hidangan asia dan westren
    keren banget dehh

    BalasHapus